Lowongan 605 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Merauke

Bagi para pencari kerja yang ingin berkarir sebagai PNS, Pemkab Merauke membuka kesempatan emas. Daerah ujung timur Indonesia itu membuka lowongan 605 formasi CPNS pada Oktober 2009.
Kabag Kepegawaian Setda Merauke, Drs Selestinus Kahol, MM, kepada JPNN mengungkap, kuota 605 lowongan tersebut terbuka untuk terdiri guru sebanyak 219 orang, kesehatan 113 orang, tehnis atau umum sebanyak 95 orang, honorer yang telah masuk dalam data base sebanyak 59 orang dan sekretaris kampung sebanyak 119 orang. Untuk formasi guru, 92 diantara merupakan guru kelas atau dengan kualifikasi DII PGSD sedangkan 127 merupakan guru bidang studi kualifikasi SI/D4.

Kahol menambahkan bagi setiap pencari kerja pada formasi umum yang ingin menjadi PNS bahwa ke depan penerimaan CPNS tidak lagi menerima ijazah setara SMA atau DII tapi minimal DIII.
Khusus tenaga guru, beber dia, ijazah minimal S1. Hal ini, sebagai bentuk konsekuensi dari terbitnya UU Guru dan Dosen yang mengharuskan guru lulus sertifikasi. Sedangkan? untuk mengikuti sertifikasi tersebut guru harus berkualifikasi SI atau D4.
Sementara formasi 59? tenaga honerer merupakan sisa yang belum diangkat tahun lalu, untuk diangkat pada formasi 2009 tersebut dari total 1.400 tenaga honorer yang terdaftar masuk data base sebelumnya. “Jadi seluruhnya dari 1.400-an tenaga honorer yang masuk data base telah diangkat jadi PNS setelah 59 yang terakhir ini nanti mendapatkan NIP,” kata Kahol.
Sedangkan sekretaris kampung, dari 160 kampung yang ada di Merauke saat ini, dengan formasi tersebut berarti total yang akan diangkat menjadi CPNS sebanyak 125 orang. Karena pada formasi sebelumnya, hanya 6? kepala kampung yang terangkat.
“Untuk sekretaris kampung ditangani langsung oleh bagian Pemerintahan Setda Merauke, formasinya hanya pada kami. Tapi yang jelas, untuk tenaga honor dan sekretaris kampung ini tidak lewat tes lagi,” jelasnya.

12 thoughts on “Lowongan 605 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Merauke

  1. apakah benar

    Hai temen-temen semua,maaf saya numpang coret-coret dikit ya,saya punya saran nih bagi temen-temen yang pengen ikutan tes CPNS di Kabupaten Merauke mendingan ga usah deh,sayang buang-buang biaya.Di Merauke sistip pemerintahan nya otoriter,Jd masih di kuasai BUPATI.Saya udah berapa kali ikut tes di Merauke ga tembus-tembus,akhirnya saya coba di tempat lain.Ini bukan omong kosong coba temen-temen cari pernah ga penerimaan CPNS kabupaten merauke di umumkan di INTERNET misalnya.
    Jadi saran saya mendingan ga usah ikut tes CPNS di kabupaten Merauke,apa lagi temen-temen yang dari luar Merauke.Di Merauke masi pake rezim Suharto seorang pengasa mutlak,Klo bukan kelahiran Merauke or berdomisili sekurang-kurangnya 5 tahun,jangan coba-coba.Kecuali punya saudara yang merupakan pejabat penting kabupaten Merauke.
    bayangin aja ongkos Merauke-Jakarta or Surabaya 4 jutaan sekarang,padahal Merauke punya 4 pesawat milik pemda yang di kelola MERPATI.Bagi yang mau percaya saya silahkan,tp bagi yang ga percaya saya WELLCOME aja ke merauke.Tp jangan sesali yang akan terjadi,mendingan cari info dulu yang pasti baru coba.Yang butuh info ini alamat email gue Maruli_r@yahoo.co.id ot bila temen-temen punya kenalan di Merauke coba tanya-tanya mereka dulu info yang pasti,Thanks.

  2. Tamsil Jayadi

    kapan tanggal diadakannya pendaftaran, kalau jurusan pekerjaan sosial apa terpakai ??? soalnya saya lulusan STKS Bandung, jurusan rehabilitasi sosial.

  3. ayang

    kapan diadakannya pendaftaran?dimana bisa mengetahuinya serta formasi yang dibutuhkan,saya lulusan DIII public Relation

  4. Puji Purwanto

    gimana daftarnya & persaratanya apa? saya dari tulungagung.

  5. muhammad arif

    Kemana jika ingin memasukkan lamaran cpns dan kapan paling lambat,
    saya S1 PLB mau untuk penempatan di Merauke

  6. sugihermanto

    apakah ada formasi untuk guru slb? karena selama ini sering kali Sekola Luar Biasa kurang diperhatikan, padahal anak luar biasa adalah salah satu putra bangsa yang mempunyia hak dan kesempatan yang sama dengan warga negara lainnya. mari kita hapus diskriminasi

Comments are closed.