PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) BADAN NASIONAL PENANGGULANGAN BENCANA (BNPB) TAHUN 2009

PENGUMUMAN Nomor : Peng/01/BNPB/IX/2009

f4867e5dbbd8cc61dd4f8d72e9284d3b PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) BADAN NASIONAL PENANGGULANGAN BENCANA (BNPB) TAHUN 2009

Dalam rangka mengisi lowongan formasi CPNS Tahun Anggaran 2009, sebagaimana ditetapkan dengan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 234 Tahun 2009 tanggal 31 Agustus 2009, BNPB membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi CPNS di lingkungan BNPB, dengan ketentuan sebagai berikut:

Catatan Kepolisian);
f) Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah (Puskesmas/Rumah Sakit).

5. Seleksi Administrasi:
a. Panitia akan melakukan seleksi a

1. Formasi Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan yang dibutuhkan:

Download Disini

2. Persyaratan pelamar:

a. Persyaratan umum:
1) Warga Negara Indonesia;

2) Berusia maksimum 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2009 (lahir pada tanggal 1 Desember 1974 atau sesudahnya);
3) Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
4) Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik
Indonesia;
5) Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri;
6) Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
7) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri
atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
25c83ea511f206e88f214719dad9c88c PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) BADAN NASIONAL PENANGGULANGAN BENCANA (BNPB) TAHUN 2009 Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
9) Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
10) Berkelakuan baik;
11) Sehat jasmani dan rohani.
b. Persyaratan Khusus:
1) Ijazah bagi pelamar Sarjana (S1) dan Diploma III (D. III) yang diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah mendapat akreditasi atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Depdiknas.
2) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar berijazah: a) Sarjana (S1) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima); b) Diploma III (DIII) minimal 2,60 (dua koma enam kosong). c) SLTA (SMA/MAN/SMK) rata-rata nilai minimal 7,00 (tujuh koma kosong
kosong) ditambah Sertifikat Penanggulangan Bencana/ Sertifikat SAR/ Sertifikat komputer.

3. Pendaftaran:
a. Pelamar dapat datang sendiri ke Gedung BNPB, Jl. Ir. H. Juanda No. 36, Jakarta Pusat pada hari Rabu s.d. Minggu, tanggal 14 s.d. 18 Oktober 2009, pukul 09.00 -
15.00 WIB, untuk menyerahkan lamaran dan oleh panitia diberikan nomor berkas.
b. Atau melalui pos ditujukan kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Jl. Ir. H. Juanda No. 36, Jakarta Pusat dengan cap pos mulai tanggal 14 Oktober terakhir tanggal 18 Oktober 2009.

4. Dokumen Pendaftaran:
Pada saat mendaftar baik yang datang langsung maupun melalui pos wajib melampirkan dan menyerahkan:
1) Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar diatas materai Rp. 6.000,- (enam ribu rupiah) dengan menggunakan tinta hitam.
2) Surat lamaran ditujukan kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana dengan menyebutkan Jabatan yang dilamar.
3) Surat lamaran dimasukkan dalam MAP:
a) Bagi Lulusan Sarjana (S1) MAP Warna MERAH;
b) Bagi Lulusan Diploma III (D-III) MAP Warna BIRU;
c) Bagi Lulusan SLTA dengan MAP Warna KUNING.
Map tersebut dimasukan ke dalam Amplop Cokelat dengan mencantumkan Kode Jabatan yang dilamar di sudut kiri atas amplop.
4) Pelamar harus melampirkan dokumen berupa ;
a) Foto copy Ijazah dan transkrip nilai akademik yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang;
b) Foto copy bukti identitas diri (KTP/SIM)
c) Phas Photo berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 lembar (latar belakang warna merah);
d) Foto copy Sertifikat Penanganan Bencana/SAR/Komputer bagi lulusan SLTA;
e) SKCK (Surat Keterangan

dministrasi terhadap formulir pendaftaran dan berkas lamaran dengan melakukan pemeringkatan berdasarkan nilai Indek Prestasi (IP) bagi Lulusan Sarjana (S1) dan Diploma III (D-III) serta Nilai Rata-Rata bagi Lulusan SLTA;
b. Jumlah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak-banyaknya 15 x jumlah lowongan formasi berdasarkan peringkat nilai IPK tertinggi;
c. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, akan diumumkan melalui situs internet resmi BNPB, www.bnpb.go.id dan Papan Pengumuman di Gedung BNPB, Jl. Ir. H. Juanda No. 36 Jakarta Pusat pada hari Selasa, tanggal 29 Oktober 2009.

6. Pengambilan Kartu/Tanda Peserta Ujian:
Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, diharuskan datang sendiri pada hari Jum?at s.d. Sabtu, tanggal 30 s.d. 31 Oktober 2009, pukul 08.30 ? 15.00 WIB di Gedung BNPB, Jl. Ir. H. Juanda No. 36 Jakarta Pusat, akan diberikan Kartu/Tanda Peserta Ujian, dengan membawa kartu identitas diri (KTP/SIM).
7. Materi dan Jadwal Ujian:
a. Materi Ujian, meliputi:
1) Tes Kemampuan Dasar (TKD);
2) Tes Kemampuan Bidang (TKB);

b. Jadwal Ujian akan diberitahukan kemudian.

7. Lain-lain:
a. Pelamar/peserta seleksi, tidak dipungut biaya;
b. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seluruh proses seleksi tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan panitia sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah);
c. Keputusan Tim Pengadaan CPNS BNPB Tahun Anggaran 2009 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Jakarta, 9 Oktober 2009

TIM PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BNPB TAHUN 2009 KETUA
ttd
Pudji Rahardjo, S.H

silahkan klik link ini: Contoh Soal Ujian CPNS

12 thoughts on “PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) BADAN NASIONAL PENANGGULANGAN BENCANA (BNPB) TAHUN 2009

  1. lae silalahi

    Smangat… bangkitlah dari Bencana….tidak berpangku tangan, datang dan melihat2 yg kena bencana…..saya siap angkat tangan, singsingkan lengan baju tp sial…….pengumumannnya baru taw skarang dah lewat……rugi sendiri lo departemen gk merekrut org kayak saya professional dan bersemangat.
    coba kalo pengumuman cpns smua bidang di publikasikan besar2an, serempak, dan satu orang cuma dapat jatah satu…pasti penduduk indonesia kebagian merata……surat2 kertas2 dan matrai2 amplop2 dan prangko2 pastilah tidak terbuang sia-sia.
    …………….bagkit lah indonesia menuju adil dan sejahtera……!!! wan.lahi@gmail.com (silalahi)

  2. rizki dian

    katanya pengumuman seleksi administrasi diumumkan diinternet???tapi mana, k’ belum ada sampai sekarang…..

  3. tyas

    aduh kok lama bgt pengumuman nya?masih lama ndak?seleksi cpns bnpb itu kapan ?saya sudah nyari – nyari ga ada tapi belum ada nomornya ?
    lapan di terbitkan cpns bnpb ?katanya sekarang ? kok ga ada pengumuman ?

  4. rony

    saya anggota tni yang masih aktif,boleh nggak kalo mutasi kerja bergabung di bnpb.saya juga pengalaman menangani korban bencana.tks

  5. supri

    aduh ko tanggal recrutment nya sebentar amat padahal saya selalu nyari info,pas saya ga on line ada pengumuman,yah nasibkelewat melulu infonya

  6. mukmin.kusnendar

    pa ga ada kkn kan dalam penerimaan lowongan cpns ini semoga adil dan jujur serta terbuka sesuai dengan kemampuan masing-masing pelamar yang lulus seleksi. makasih

  7. ebonk

    informasi tambahan
    saya baru pulang dari KAB.AGAM Kec.Ampek Nagari menjadi Relawan STKS Bandung bersama team TAGANA DKI Jakarta sebagai Koordinator Pelayanan Sosial khususnya Therapi Sosial bagi murid-murid sekolah dasar di SDN 03,19,07,dan SD Muhamadyah di kecamatan tersebut.

  8. ebonk

    saya PNS pada RS.ERNALDY BAHAR dan sekarang tengah kuliah di STKS bandung,bisa kah saya bergabung di BNPB melalui Mutasi Pegawai.saya berpengalaman di berbagai lokasi bencana khususnya pada penanganan anak korban bencana (children centre)dan memiliki sertifikat TAGANA,sebagai catatan profesi saya sebelumya adalah Perawat Jiwa.
    kalau bisa apa yang harus saya lakukan dan siapa yang saya temui dana persyaratan apa yabg di butuhkan. terimakasih

  9. choirul

    orang daerah cuma dikasih waktu 4 hari doang untuk ngelengkapin surat yang susah di cari itu ampiyun deh

  10. choirul

    kok dibawa & diserahkan ke jakarta sendiri,
    kayaknya nggak boleh orang daerah punya peran ya?
    itu sih diskriminasi namanya ah
    orang daerah susah kejakarta
    cuma orang jakarta yang punya peluang
    negeri ini ….
    nggak heran

  11. Aan

    Tlong info cpns departemen dan pemrintah dkrim ke email sya.
    Sya lu2san s1 tknik sipil,tp klo ntuk frmasi sma sy jga mau.

Comments are closed.