7 Kabupaten-Kota Belum Kirim Formasi CPNS 2011

Saat ini masih ada kabupaten/kota yang tidak peduli dengan penerimaan CPNS tahun 2011. Pasalnya, dari data Badan Ke-pegawaian Daerah (BKD) Sulut, masih ada tujuh kabupaten/kota di Sulut yang belum mengajukan formasi CPNS ke pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PAN-RB.

Ketujuh daerah tersebut yakni, Kabupaten Sitaro, Kabupaten Bolsel, Kabupaten Bolmong, Kabupaten Boltim, Kabupaten Sangihe, kabupaten Minahasa, dan Kota Bitung. Hal ini diungkapkan Kepala BKD Sulut, Drs Roy Tumiwa MPd saat ditemui, Rabu (13/04) kemarin.
“Jadi masih ada tujuh daerah yang belum masukkan usulan formasi CPNS 2011. Memang sangat disayangkan dan saya tidak mengetahui secara persis alasan belum ada pengajuan dan usulan tersebut,” ungkap Tumiwa.
Lanjut dikatakan mantan Jubir Pemprop Sulut ini, pe-ngusulan formasi seperti ini sangat penting agar pelaksa-naan penerimaan CPNS 2011 bisa dilaksanakan tepat wak-tu. “Sebenarnya dari surat Ke-menPAN-RB, batas akhir pe-ngajuan usulan formasi sejak bulan lalu, namun hingga saat ini belum juga dimasuk-kan,” sesal Tumiwa.
Sedangkan daerah lain di-akui Tumiwa sudah mengaju-kan usulan formasi CPNS 2011. Dikatakan Tumiwa, usulan CPNS dari daerah lain bervariasi dan Kabupaten Minut tercatat paling banyak mengajukan usulan.
Untuk Propinsi Sulut meng-ajukan usulan 287 kursi, Kota Manado (468), Kota To-mohon (580), Kota Kotamo-bagu (150), Kabupaten Minsel (798), Kabupaten Mitra (350), Kabupaten Bolmut (610), Ka-bupaten Talaud (403) sedang-kan Kabupaten Minut meng-usulkan formasi 800 kursi.
“Semuanya ini baru sebatas usulan dan nanti diperjuang-kan apakah akan disetujui oleh Kementerian PAN-RB atau tidak. Yang pasti kami akan terus berupaya,” tegas Tumiwa.
Terkait pengiriman usulan formasi CPNS, menurut Tumi-wa daerah kabupaten/kota harus melalui pemerintah propinsi karena sesuai atur-an, nantinya gubernur yang adalah wakil pemerintah pu-sat yang akan mengusulkan formasi CPNS

Arsip List Posting PPCI

4 thoughts on “7 Kabupaten-Kota Belum Kirim Formasi CPNS 2011

  1. Nuku

    BKN Regional Manado Menghentikan sementara Proses penerbitan nip cpns BOL-TIM atas kemauan sendiri. TIDAK ADA surat PERINTAH/PERMINTAAN/EDARAN untuk menghentikan proses penerbitan NIP ini baik dari PTUN MANADO,BKN Pusat maupun KemenPan. ANEH !!!

  2. wartin

    untuk daerah madina(mandailing natal)
    or tapanuli selatan ada beritanya ga’y?

  3. dee

    bisa di share untuk wilayah PAPUA or KALTIM???coz daerah tsb tidak ada infonya di internet

  4. MISNA HENDRA YENI

    besar harapan mudah2n kabupaten pasaman barat tahun 2011 juga mengajuakan banyak tenaga cpns untuk tenaga teknis khususnya u komputer/pranata komputer,khususnya jurusan sistem informasi…,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>