BKDD Berang, Terkait Formulir Penetapan PNS Palsu

Modus penipuan dalam pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Jeneponto, yang dilakukan oknum HS, Warga Kampung Bulukunyi, Kecamatan Polombangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, membuat pihak BKDD Jeneponto berang.
Pelaku memperdayai korban dengan memperlihatkan formulir penetapan CPNS/PNS pusat dan daerah dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sebelumnya, korban sudah memperdayai pelaku dan meminta sejumlah uang bervariasi hingga puluhan juta rupiah.

Kepala Bidang Pengembangan dan Informasi Kepegawaian BKKD Jeneponto, Bakri Arsyad, yang dikonfirmasi Upeks, Selasa (18/10), mengatakan pihaknya sudah melakukan pengecekan terhadap adanya formulir penetapan PNS yang dikeluarkan BKN.
Dari beberapa tempat yang didatangi di Kecamatan Bangkala, kata dia, ditemukan beberapa korban yang diperdayai pelaku HS.
Bakri menjelaskan, prosedur penerimaan pegawai itu jelas sekali yaitu melalui proses penerimaan pegawai dan pengangkatan melalui tenaga honorer.

SK yang dikeluarkan BKN itu seharusnya 1 Januari 2011. Sehingga SK penempatan PNS yang diserahkan Pelaku kepada korbannya adalah palsu, terang Bakri Arsyad.
Terkait formulir yang dikeluarkan 28 Juni 2011 itu, kata dia hanya untuk meyakinkan korbannya. Demikian pula, nama Burhanuddin yang bertanda tangan dengan mengatasnamakan BKN tersebut masih dipertanyakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>