Coret CPNS Bandel

Kendati Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), mereka tetap, wajib menggelorakan semangat kejuangan, rasa patriotisme serta cinta kepada tanah air dan bendera pusaka. Pra Jabatan gelombang II yang dilaksanakan oleh BKD Mempawah diikuti  90 peserta dari kalangan pendidik, medis dan umum serta tiga peserta dari Kabupaten Melawi, Bengkayang dan Putusibau mengikuti pendidikan kesamaptaan  upacara bendera.

Sumanto, Kabid Diklat BKD mungkin saja peserta pra jabatan itu ada yang tidak lulus, lantaran dalam penilaian tim dianggap tidak memenuhi persyaratan. karenanya, semua mekanisme dan aturan yang diberikan oleh iswara (pendidik-red) musti dipatuhi, diikuti dan tidak boleh dianggap main-main.”Tahun ini, merupakan tahun terakhir pra jabatan di Kabupaten Mempawah. Lantaran tahun 2010 dan 2011 Pemkab memang tidak menerima CPNS,” terangnya. Didampingi Syafrudin Kasubbag Diklat serta staf Fitriansyah.

Diebutkan Sumanto, para peserta wajib mengikuti semua tata tertib yang ada termasuk menerima semua pelajaran. Mereka diuji menyangkut komprehensif, kognitif, sikap, prilaku. Karena smeuanya akan dinilai oleh tim. Selanjutnya hasil penilaian berikut hasil-hasil penilaian lainnya dibawa ke Widya Iswara  pada Badan Diklat provinsi untuk menentukan lulus tidaknya peserta itu. Terlebih, Bupati Ria Norsan saat membuka Diklat prajabatan itu, secara tegas dan lugas minta kepada pelaksana prajabatan untuk tidak segan-segan mencoret peserta yang bandel dna tidak menunjukkan sikap-sikapyang baik selama mengikuti prajabatan. Coret saja yang bersangkutan biar tidak lulus, jika dalam mengikuti prajabatan tidak menunjukkan sikap sebagai seorang CPNS yang notabenenya adalah seorang abdi negara dan abdi masyarakat.  

Terlepas daripada itu Sumanto mengakui, tahun 2011 ini ada beberapa jabatan pada SKPD yang kosong. itu disebabkan, karena pejabatanya MPP untuk eselon II yang kosong mulai dari jabatan asisten I dan II, Bappeda, PPKAD, Dinas PU dan satu staf Ahli. Untuk eselon III, yang kosong yakni kabid Koperasi (Perindagkop), Kabid Pemuda (Dikpora),  kabid Kebersihan (DPU), Kabag Humas (Setda) dan Camat Anjongan. Untuk eselon IV kosong lantaran ada yang meninggal dunia maupun pejabatnya mutasi ke kabupaten lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>